PSS Mute Arema di Pertandingan Terbuka Liga 1 2019 – Bolaindo

Juara Piala Presidensial 2019, Arema FC, memulai League 1 Shopee 2019 dengan kekalahan 1-3 dari PSS Sleman dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Brian Federico Ferreira adalah bintang kemenangan PSS dengan satu gol dan dua assist untuk Super Eagle Jawa.

Kemenangan ini membuat PSS menjadi pemuncak klasemen League 1 Shopee 2019 dengan tiga poin. Arema harus tetap di bagian bawah klasemen. Namun, posisinya masih cenderung berubah karena masih ada 16 klub yang belum bermain minggu pertama.

Bermain di depan pendukungnya, PSS tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Permainan hanya berjalan selama dua menit, tuan rumah publik segera meraung untuk menyambut gol Brian Ferreira. Memanfaatkan umpan dari Haris Tuharea, Brian, yang tanpa pengawalan, melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Tiga menit kemudian, PSS kembali mengancam melalui tembakan Yevhen Bokhashvili. Namun, kali ini bola mendarat di lengan Kartika Ajie.

Arema baru mendapat peluang di menit ke-17 melalui Makan Konate. Pemain asal Mali melepaskan tembakan keras, tetapi bisa diamankan oleh kiper PSS Ega Rizky.

Makan Konate lagi penasaran di menit ke-27. Bekerja sama dengan Dendi Santoso, Konate melepaskan tembakan yang dipatahkan oleh Rizky Ega.

Arema baru berhasil memecah kebuntuan di menit ke-29. Memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso, Sylvano Comvalius dengan tenang menyundul bola yang merobek sudut kanan gawang PSS. Sebuah gol yang kemudian dilanjutkan dengan penghentian pertandingan karena kekacauan di stadion stadion.

Pertandingan kemudian dilanjutkan. Di menit ke-38, PSS mendapat peluang lagi melalui Brian. Namun, kali ini bola dari tembakan diamankan oleh Kartika Ajie. Hingga turun minum ada gol tambahan.

Memasuki paruh kedua pertandingan, PSS kembali ke permainan agresif yang mengancam pertahanan Arema. Pada menit ke-57, publik tuan rumah bersorak untuk menyambut gol Evgen Bokhashvili. Memanfaatkan umpan Brian, Evgen Bokhashvili melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai sudut kiri atas gawang Arema.

PSS akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol melawan Arema FC. Memanfaatkan umpan Brian Ferreira, Rangga Perkasa melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Kartika Ajie.

Arema FC memiliki kesempatan untuk memperkecil ketinggalan di menit ke-90 + 2 ′ melalui Hamka Hamzah. Namun, bola dari tandukannya masih bisa dimentahkan Ega Rizky. Sampai pertarungan berakhir, tidak ada gol tambahan. Arema harus pulang dari rumah PSS tanpa poin.

Komposisi pemain
PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky (penjaga gawang), Jajang Sukmara, Alfonso de la Cruz, Purwaka Yudhi, Bagus Nirwanto (belakang), Brian Ferreira, Dave Mustaine, Haris Tuharea, Nerius Alom, Arsyad Yusgiantoro ( tengah), Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (penjaga gawang), Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony (di belakang), Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (tengah), Dendi Santoso, Ricky Kayame, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *