Persija tertarik oleh Luis Milla sebelum jatuh cinta pada Julio Banuelos – Bolaindo

Persija Jakarta tertarik oleh mantan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas, sebagai pengganti Ivan Kolev. Namun, manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran akhirnya memilih Julio Banuelos Saez.

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, tidak membantah pihaknya telah berkomunikasi dengan Luis Milla. "Tidak etis, ya. Ya kurang lebih," kata Ferry di Lapangan PSAU Angkatan Udara Indonesia, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019).

Julio Banuelos menjadi asisten Luis Milla ketika menangani tim nasional Indonesia U-23 di Asian Game 2018. Ketika Luis Milla pergi, Banuelos juga mengikuti jejaknya.

Meski hanya sebentar mengenal sepakbola Indonesia, Ferry Paulus meyakini Julio Banuelos adalah sosok yang tepat untuk melatih Persija.

"Dari sudut pandang, Julio adalah orang yang tepat untuk banyak pelatih," tambah Ferry Paulus.

Sebelum menjadi asisten Luis Milla, Julio Banuelos adalah asisten pelatih untuk Leeds United pada 2017-18. Ferry Paulus yakin rekam jejak arsitek dari Spanyol mampu membawa timnya kembali mencapai musim ini.

"Maka satu hal lagi, Persija Jakarta adalah klub mapan, besar, harus memiliki pelatih yang memiliki jam terbang besar. Julio telah berada di klub besar sejauh ini," kata Ferry Paulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *