Persebaya Menempatkan Target Tinggi di Liga 1 2019 – Bolaindo

Persebaya Surabaya menetapkan target tinggi di Liga 1 2019. Sebagaimana dinyatakan oleh presiden klub Azrul Ananda, tim berjuluk Bajol Ijo bertekad untuk menjadi juara musim ini.

Musim lalu, Persebaya finis di urutan kelima dalam klasemen akhir Liga 1 2018. Hasil ini menjadi motivasi Bajol Ijo untuk mencapai hasil yang lebih baik.

"Semua klub harus memiliki impian menjadi juara, jika mereka tidak memiliki impian menjadi juara, mungkin tidak mengelola klub, begitulah," kata Azrul ketika ditemui di Daerah Kuningan, Jakarta, Jumat (10/10/2019).

Namun, Azrul mengingatkan para pemain untuk tidak dibebani dengan target manajemen. Menurutnya, hal terpenting bagi pemain adalah berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan.

"Saya menekankan kepada teman-teman untuk selalu menginjakkan kaki di bumi, tidak dibuai oleh angan-angan karena kita harus berorganisasi bukan hanya untuk tahun ini tetapi untuk tahun-tahun mendatang juga," tambahnya.

"Tahun lalu kami finis di lima besar, tetapi selisih poin lebih dekat dengan degradasi daripada juara, jadi kami tentu, setidaknya, harus lebih baik daripada musim lalu," tambahnya.

Penampilan Persebaya di musim ini cukup bagus. Meski gagal menang, mereka adalah runner up hingga Piala Presiden 2019.

Sementara di Piala Indonesia 2018, Persebaya masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Karena pertandingan melawan Madura United di perempat final belum diadakan.

"Saya selalu mengatakan kepada teman-teman saya bahwa jika kita menargetkan bintang, kita harus dapat konsisten di sekitar kita. Hanya dengan begitu kita dapat dekat dengan bintang-bintang dan jika kita memiliki kesempatan kita akan mengambil bintang itu, sesuatu seperti itu," dia disimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *