Arema FC Resmi Membawa Bek Jepang berusia 18 tahun – Bolaindo

Seiya Da Costa resmi bergabung dengan akademi Arema FC. Seiya adalah pemain muda Indonesia yang lahir di Jepang.

Seiya memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya, Jefry da Costa, yang adalah seorang lelaki dari Nusa Tenggara Timur. Jefry adalah warga negara yang telah lama tinggal di Jepang dan juga memiliki istri yang juga warga negara Indonesia.

"Namanya Seiya Da Costa Lay, lahir di Hiroshima, Jepang, 18 tahun, Silam. Remaja ini memiliki kartu masuk resmi Indonesia untuk bergabung dengan U18 Arema FC," tulis akun Instagram Arema FC.

"Beberapa kali Seiya yang berperan sebagai Centre Back secara khusus pergi ke Malang untuk melihat pertandingan Arema FC dan akhirnya memenuhi mimpinya bergabung dengan Singo Edan," tulis akun Instagram Arema FC.

Mengenai pro dan kontra yang muncul karena Seiya akan muncul di Elite Pro U-18 League, Arema FC masih akan berkonsultasi dengan PSSI. Sejauh ini Seiya juga telah terdaftar sebagai pemain Indonesia meskipun lahir dan besar di Jepang.

"Kebetulan Seiya memiliki darah Indonesia, meskipun dia lahir di Jepang, orang tuanya adalah warga negara Indonesia, tetapi dia belum memilih kewarganegaraan, memang sejauh ini tidak ada peraturan yang mengatur pemain turun temurun, tetapi kami masih berkonsultasi dengan PSSI, "kata Sudarmaji, Arema FC Media Officer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *